Selasa, 18 Oktober 2016

Krim Pemutih Wajah yang Aman Digunakan Setiap Hari


Krim pemutih yang aman digunakan. Tidak bisa dipungkiri kecantikan wajah memang jadi perhatian utama dari setiap wanita. Karenanya, berbagai perawatan pun dilakukan. Tidak jarang banyak wanita yang memilih jalan instan untuk memiliki wajah yang cerah.

Salah satu cara yang banyak dipilih dan digunakan oleh para wanita adalah dengan menggunakan krim-krim kecantikan yang mengandung bahan berbahaya.

Krim-krim kecantikan yang dipercaya mampu memutihkan wajah dalam waktu sangat singkat biasanya mengandung merkuri dan juga hidrokinon. Kedua zat tersebut memang berbahaya dan bisa mengancam kesehatan kulit. Merkuri sendiri sebenarnya adalah bahan yang memang bisa membuat kulit jadi lebih putih. Tapi penggunaannya tidak boleh sembarangan, harus seijin dan juga sepengetahuan dokter ahli sehingga tidak menimbulkan efek samping yang berlebihan.



Produk yang mengandung merkuri jika penggunaannya dilakukan tanpa adanya pengawasan bisa mempengaruhi kerja ginjal dan mengganggu sistem syaraf. Sekecil apapun jumlah merkuri dalam sebuah produk, lebih bijaksana jika kita menghindarinya. Karenanya, selalu periksa kandungan yang terdapat dalam krim kecantikan yang kamu gunakan ladies. Lalu, kandungan apa saja sih yang benar-benar aman untuk kulit wajah?

Jika kandungan liquorice yang menjadi bahan utama dari pemutih wajah pilihanmu, maka produk itu bisa dikatakan aman, seperti merk Moel Rizette Whitening Cream Plus. Selalu periksa produk-produk yang akan kamu gunakan ya ladies. Jangan sampai produk yang kamu gunakan itu mengandung merkuri atau hidrokinon.

Merkuri dan hidrokinon jika digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama akan berbahaya dan bisa menyebabkan hiperpigmentasi di mana akan muncul bintik-bintik hitam atau juga kulit kemerahan serta iritasi.

Ditulis Oleh : Ferra Nurlidia // 21.11
Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar