Rabu, 08 Februari 2017

4 Hal yang Harus Dilakukan Jika Lupa Membersihkan Wajah dari Makeup

Semua wanita tahu, kebiasaan tertidur dengan full make-up dapat memperburuk kondisi kulit. Namun apa daya, jika memang lupa membersihkan wajah sebelum tidur, berbagai risiko pada wajah Anda bisa saja terjadi.

Mulai dari timbulnya komedo, jerawat, ruam, sampai kulit jadi sangat kering. Sebelum kondisi kulit wajah semakin buruk, tak ada salahnya untuk lakukan 4 hal berikut agar tidak memparah keadaan :

Pahami kondisi kulit
Banyak wanita khawatir jika tidur dengan kondisi full make-up dapat membuat pori-pori tersumbat. Namun sebenarnya, kondisi ini tidak terlalu parah jika Anda memiliki jenis kulit normal dan kulit berminyak. Anda hanya perlu menghapus make-up dengan pembersih wajah yang biasa digunakan.

Namun bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, ada baiknya segera lakukan perawatan intens jika terdapat gatal bahkan ruam.

Saat bangun di pagi hari, jangan langsung menyentuh wajah

Ketika terbangun dan sadar jika semalam lupa menghapus make-up di wajah, ketahuilah, jangan langsung menyentuh wajah dengan tangan. Perlu diingat, jika semalam saja lupa membersihkan wajah, tentu Anda juga lupa untuk cuci tangan.

Tangan itu merupakan bagian tubuh paling kotor. Sebelum membersihkan wajah saat pagi hari, sebaiknya cuci tangan lebih dulu agar terjaga kebersihannya.

Cuci wajah perlahan
Jika sudah dibersihkan dengan milk cleanser dan toner, atau dengan produk pembersih wajah biasanya, lebih baik langsung cuci muka dengan air. Namun, harus dilakukan perlahan.

Hal itu bertujuan untuk menghapus sisa make-up di wajah hingga ke pori, sekaligus menghidrasi kulit wajah yang kering akibat make-up. Jika sudah demikian, wajah Anda akan terasa segar kembali karena pori-pori kembali dapat bernapas lega.

Ganti sarung bantal

Jika 3 hal di atas sudah dilakukan. Lekas ganti sarung bantal yang digunakan semalam. Jelas, tujuannya untuk menghindari wajah dari sisa make-up di sarung bantal kembali menempel di wajah Anda kembali.

Ditulis Oleh : Ferra Nurlidia // 23.24
Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar